January 27, 2012

SPEAKER KAMPRET

Gak seperti biasanya, gue hari ini sumpah pengen ngebunuh bokap gue. Ceritanya sih singkat, cuma buat gue itu bener-bener hal yang bodoh.

Pulang dari kondangan, bokap tiba-tiba bawa sesuatu.

Gue: ''Apaan tuh pi?''
Bokap: ''Speaker'' (sambil ngeluarin itu speaker)

Yang terbenak di pikiran gue pertama kali ngeliat speaker itu adalah SPEAKER ITU GAK ADA GUNANYA! Tolol emang!

Papa: ''Tolong nih de dicoba di laptopmu.'' (nyuruh adek gue coba itu speaker brengsek di laptop bokap)

Gue: ''Berapa harganya?''

Papa: ''100ribu.''

APAAA?? Speaker butut warna alay gitu aja semahal gitu? Well, kata bokap gue itu juga buatan China. Dan dapat gue pastikan, itu speaker GAK BAKAL TAHAN LAMA! Tololnya lagi, bokap gue itu gak ngerti caranya, karena udah dicoba berkali-kali, tetep gak bisa keluar tuh bunyinya. Akhirnya, bokap dan adek gue balik ke tokonya. Hal yang bodoh. Di saat mereka pergi, nyokap gue nanya tentang hal itu. Dan nyokap gue juga jadi kebawa emosi. Nyokap gue berpikiran sama kayak gue, gak kayak dua orang itu.


''Norak dasar! Weii, rumah kita ini bukan bioskop ya, beli beli speaker gitu gak ada gunanya! Mending rumah kita gede! Dasar goblok, mending itu buat beli yang lain, yang lebih berguna!''

Well, pas mereka balik, makin panas deh gue, rasanya pengen ngeluarin semua unek-unek yang tadi udah gue bicarain sama nyokap.

Gue: ''Buat apaan sih itu speaker? Gak ada gunanya. Mending itu buat beli yang lain. Speaker kan udah ada di laptop.''

Bokap: ''Kok lu yang marah?''

Gue: ''Ga tau ah! Pokoknya bentar lagi palingan rusak.''

Akhirnya, gue pengen nangis. Gue langsung aja ke belakang dan minta adek gue untuk cepet keluar dari toilet. Maksud gue adalah biar gue gak usah liat bokap gue lagi dan speaker alay-nya dan gue langsung ke kamar.

Disini, gue cuma mau bilang, kalo apapun itu harusnya dibicarain dulu, enggak langsung beli gitu aja dong. Okelah kalo harganya murah, kalo ini apa, harganya 100ribu, lumayan kan untuk beli baju atau pulsa gitu. Kadang itu otak yang gak dipikir, dia gak berpikir kalo itu barang bakal berguna untuk dia lama atau enggak. Dia hanya berpikir buat kepentingan dia semata. Well, gue masih benci soal hal ini, entah mengapa. Gue pengen coba biar satu makhluk itu berubah, biar dia mikir tuh berulang-ulang!

With love,
Liza<3

No comments:

Post a Comment