February 6, 2012

BRUNO! :3

Bruno? Siapa tuh? Oke, beberapa kali gue menyebutkan nama Bruno di blog gue. Nah, Bruno itu sebenernya anjing gue. Dia itu anjing sejenis pug-terrier, dan dia udah ada di rumah gue sejak tahun 2009. Dia adalah anjing pertama gue yang paling bogel dan gigi bawahnya itu maju.

 Awalnya, malam hari, ketika gue lagi nonton TV, tiba-tiba, nyokapnya Nadia ke rumah gue dan bilang kalo ada anjing yang dijual. Gue, nyokap, dan adik gue keluar rumah. Gue cuma ngelus kepalanya dan gak pernah terpikir bahwa dia akan jadi anjing gue.

''Namanya siapa, Pak?'' tanya gue pada sopir pak camat.

''Mamat.'' jawabnya.

''Lawak banget pak namanya....'' kata gue lagi.

''Tapi, Mamat itu bisa berdiri di atas motor. Liat aja nih, saya pulang, si Mamat bisa berdiri di atas tengki motor.'' balas bapak yang naik motor RX King itu.

''Wiihh hebat ya....'' sambar adik gue.

''Iya, sebenernya saya sayang sama Mamat. Ini saya ambil dari peternakan di Bandung, punya sodaranya Pak Camat juga. Tapi, istri saya suka keganggu kalo lagi sholat, dia malah ngendus-ngendus istri saya. Udah gitu, saya liat si Mamat ini udah jarang diperhatiin karena saya juga kerja.'' jelas bapak itu.

Jleb. Anjing selucu itu namanya MAMAT?! Tapi, nyokap dan adik gue tertarik sama Mamat yang dimiliki oleh sopir pak lurah tersebut. Nyokap bilang bahwa dia pengen ngadopsi Mamat. APA??? Gue gak mau kalo ada anjing di rumah gue, karena gue menganggap punya seekor anjing di rumah itu merepotkan, kayak ngasih makannya, bersihin kotorannya, mandiin dia, dll. Keesokkan harinya, tiba-tiba, Pak Dani, satpam komplek gue, bersama pemiliknya Mamat, mengantarkan Mamat ke rumah gue. Mamat langsung ngendus-ngendus sekeliling rumah, mungkin karena dia masih bingung dengan lingkungannya yang baru.

Udah gitu, gue malah bingung lagi dengan nama buat Mamat. Masa sih kita tetep kasih nama Mamat. Awalnya, gue namain dia Maxi, tapi ga cocok.

''Kan ada browny, kenapa ga namanya bruno? Kan cocok.'' kata nyokapnya Nadia yang memberi saran buat gue. Oke, akhirnya mulai hari itu kita kasih nama dia Bruno.

Banyak kejadian-kejadian yang udah gue alami sama Bruno. Gue itu suka banget toel-toel telinganya yang kupluk, cubit-cubit pipinya, dan narik hidungnya. Waktu Bruno ulang tahun tanggal 8 Juni 2011, gue dan adik gue bikin topi ulang tahun buat Bruno.

 
Waktu Natal tahun 2011 lalu, kita juga buat topi lagi buat Bruno.


Terus kita pernah buat Bruno dikiranya bener-bener mati. Yang keliatan cuma giginya doang.
 
 












Dan satu lagi, waktu Bruno pas pake kacamata kayak tukang pijet di deket komplek gue.
 












Nah, Bruno itu paling takut sama sapu dan petasan. Dia langsung ngumpet di bawah mobil. Tapi, tiap pagi, gue dan adik gue harus ngajak jalan-jalan Bruno, kalo enggak dia itu ngegonggong karena dia itu gak biasa pipis dan buang air besar di dalam rumah gue. Pada bilang, Bruno itu nyeremin, tapi sejujurnya enggak, dia malah gue bilang kayak banci. HAHAHA.

No comments:

Post a Comment