April 27, 2013

Say NO To melow 'cause UN!

Yeay akhirnya UN kelar juga ya..... dan kalo dijalanin rasanya cepet banget. MENURUT ANALISIS GUE(?), di UN pertama (Bahasa Indonesia) gue bilang gak susah, nah giliran di UN hari kedua (Bahasa Inggris) ternyata yang gue pikir karena dari pemerintah dan gampil, eh taunya susah. Susah di vocabulary-nya yang menggunakan bahasa asing yang susah dingertiin. Di UN matematika, karena gue udah les H-1 sebelumnya dan ngerjain soal-soal     yang terbukti membantuk banget, jadi lumayan lah gue bisa mengatasi ujian ini dengan rileks. Di UN terakhir, IPA, gue sempet hopeless sama biologinya. Masalahnya, ternyata banyak banget hafalannya dan memory otak gue mungkin udah 110% kali penuhnya jadi gak ketampung lagi ilmunya. Alhasil, belajar pagi hari di sekolahpun jadi dan nanya-nanya ke anak pinter. Pas ngerjain soalnya, jleb. Ternyata, LJUN-nya kok masih banyak yang gue kosongin ya..... Gue buru-buru aja tuh pikir jawabannya pake logika dan jawab yang sesuai feeling gue aja. Gue giving up sama biologi. Mungkin Tuhan belom kasih gue bakat di bidang IPA.

Intinya, dari 4 hari UN dan persiapan sebelumnya emang harus mateng banget. Jangan sakit, yang paling biasanya bertebaran adalah virus pilek. Waktu hari pertama buseh deh satu ruangan gue anak-anaknya hampir semua pilek sampe gak berhenti. Nyadar-nyadar.....nyadar kalo belajar disini bener-bener dibutuhkan dan gak bergantung sama kunci jawaban (yaiyalah 20 paket bro). Tapi, bagi yang udah pasrah, apa boleh buat.

HASIL UN? Masih menunggu. Emang sih sekarang udah jadi pengacara (Pengangguran banyak acara), tapi kan gue masih nunggu hasil nasib UN gue berapa ya nemnya...... Hang out bareng temen deh yang paling pol biar gak pusing mikirin hasil UN. Mudah-mudahan bagus dan yang sesuai gue harapkan. Amin! 

YEAY UJIAN SELESAI!!! *nari-nari di lantai* 

                                                                                                                                                                       

No comments:

Post a Comment